Tuesday, March 18, 2014

7 Aktor dan Aktris Yang Dulunya Penyanyi

7 Aktor dan Aktris Yang Dulunya Penyanyi -Banyak cerita sukses seleb Hollywood yang tak terduga. Ada beberapa dari mereka yang dulunya seorang kuli bangunan, bahkan ada pula yang dulunya malah seorang gelandangan. 
7 Aktor dan Aktris Yang Dulunya Penyanyi

Berikut adalah deretan 7 aktor dan aktris yang dulunya sempat menjadi penyanyi, sebelum akhirnya meneguk kesuksesan sebagai pemain peran.

Mark Wahlberg
Mark Wahlberg memulai karirnya sebagai seorang rapper. Marky Mark and The Funky Bunch sempat melejit popularitasnya di tahun 1991, dengan single yang berjudul "Good Vibrations". Film-film box office yang pernah dibintangi oleh Mark Wahlberg antara lain adalah "Ted", "Four Brothers", "2 Guns", dan sebentar lagi film terbarunya akan rilis, "Transformers: Age of Extinction".

Queen Latifah
Queen Latifah sempat menjadi ratu hip-hop Amerika Serikat di tahun 90-an akhir. Karena ingin menjajal talentanya di bidang akting, dia pun akhirnya memilih untuk lebih eksis di jagad perfilman daripada belantika musik. Serial televisi "Living Single" meraup sukses besar, dan Queen Latifah pun makin sering mencatatkan namanya sebagai pemeran utama wanita di berbagai film budget besar Hollywood.

Salah satu filmnya yang paling diingat orang adalah "Taxi".

Justin Timberlake
Justin Timberlake mengawali karir entertainment dengan membentuk boyband berjuluk NSYNC. Setelah mencetak banyak hits selama tahun 1995-2002, akhirnya Justin dan anggota NSYNC yang lain memutuskan untuk bubar jalan. Kemudian, Justin menjalani solo karir dan menjajal kemampuannya di bidang akting. Beberapa filmnya yang sukses di pasaran antara lain "In Time", "Friends with Benefits", dan "The Social Network". Solo karirnya di bidang musik juga berjalan lancar, ditandai dengan suksesnya album 20/20 bersama Jay Z.

Barbra Streisand
Barbra Streisand adalah seorang entertainer sejati. Karirnya dalam bidang musik dan film sama-sama mencetak sukses yang sulit ditandingi oleh aktris lain. Wanita sejuta talenta yang sudah berusia 71 tahun ini sudah pernah mencicipi kemenangan Academy Awards (Piala Oscar) dan Grammy Awards. Dia meraih Piala Oscar untuk kategori Best Actress lewat film "Funny Girl". Melalui naskah adaptasi film yang sama, yang diangkat ke panggung Broadway, Babra juga masuk dalam nominasi Tony Awards sebagai Aktris Terbaik. Hebat!

Jennifer Hudson
Jennifer Hudson berhasil mencapai peringkat ke-7 dalam American Idol season 3 di tahun 2004. Dari ajang itulah, karir Jennifer di dunia entertainment Amerika Serikat perlahan mencapai puncaknya. Kualitas performa Jennifer di dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan suara khas gospelnya yang tebal dan berkarakter, dia pun akhirnya mendapatkan peran sebagai Effie White dalam film "DreamGirls" bersama Beyonce. Lewat film tersebut, tak kurang dari 15 penghargaan dalam perfilman berhasil diraihnya.

Will Smith
Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa Will Smith adalah seorang rapper kondang sebelum akhirnya menasbihkan diri sebagai aktor papan atas Hollywood. The Fresh Prince, nama julukannya saat masih menjadi rapper dulu, membawanya pada kontrak program televisi "The Fresh Prince of Bel Air" yang kemudian berjalan selama 6 tahun. Seusai acara tersebut, nama Will Smith sebagai pemain peran pun melejit dengan cepat. Sampai sekarang, Will sudah berhasil masuk dalam 4 nominasi Golden Globe, 2 nominasi Piala Oscar, dan berhasil meraih 4 piala Grammy Awards.

Mandy Moore
Siapa yang tidak ingat film "A Walk to Remember" yang begitu menguras air mata? Film adaptasi dari novel romantis karya Nicholas Sparks itu melejitkan nama Mandy Moore sebagai aktris yang patut diperhitungkan dalam perfilman Hollywood. Dari film tersebut, Mandy memenang MTV Movie Awards tahun 2002 untuk kategori Breakthrough Female Performance. Padahal, awalnya Mandy Moore adalah seorang penyanyi pop yang terkenal lewat debut single "Candy". Namun, seiring dengan seringnya Mandy bermain film, karir musiknya pun meredup.

No comments:

Post a Comment