Sunday, December 21, 2014

10 Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

10 Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak kecelakaan yang terjadi di Indonesia melibatkan mobil super, alias supercar. Mengingat semakin banyaknya peminat supercar yang meningkat di Indonesia terhitung sejak tahun 2010. Memang dengan fitur yang luar biasa, harga milyaran yang ditawarkan tidak menjamin mobil-mobil tersebut akan tetap aman, karena kecelakaan bisa saja terjadi karena penyebab yang tidak terduga, terutama di jalan raya, atau jalur bebas hambatan.

Berikut adalah 10 Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia :


1. Nissan 350Z

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia


Beberapa tahun ke belakang, mobil yang cukup langka ini melintas di ibukota Jawa Timur, Surabaya. Nissan 350z ini mengalami nasib naas karena harus 'naik' sampai taman dan menghantam tiang listrik akibat mengebut. Meski berstatus supercar, Nissan ini 'cukup murah' karena bisa dihargai sekitar Rp 600 juta-1 Milyar.


2. BMW X1

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

BMW X1 mungkin adalah mobil yang paling 'tidak super' di antara supercar. Dikarenakan pada kondisi jalanan yang ramai, kabarnya pemilik mobil ini mengalami kecelakaan saat berakselerasi dan pada akhirnya mobil tidak terkendali sehingga 'mencium' truk sampai ringsek bagian depannya. Mobil ini dihargai sampai dengan Rp 600 jutaan.


3. Porsche 911

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Daerah tol memang memiliki potensi kecelakaan yang cukup besar, apalagi dalam kondisi hujan. Setidaknya inilah yang dialami oleh Porsche 911 turbo ini, yang harus 'mencium' pembatas jalan dikarenakan mengalami hilang kendali akibat jalanan licin, di Jakarta beberapa waktu lalu. Banderol mobil ini bisa mencapai Rp 3 Milyar.


4. Lamborghini Murcielago

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Lamborghini Murcielago berwarna hitam pekat ini harus 'mendarat' di pembatas jalan saat berusaha melakukan 'balapan' dengan Ferrari 599 GTB di Jakarta. Lantaran panik sebab berusaha menghindari kendaraan lain dan medan yang agak licin, Murcielago ini akhirnya hilang kendali dan harus mengalami kerusakan di beberapa sisi. Murcielago memiliki harga jual sampai dengan Rp 5 Milyar.


5. Lamborghini Gallardo

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

8 Juni 2014 menjadi 'ending' dari perjalanan si 'banteng' putih yang satu ini, di daerah tol dalam kota Jakarta, setidaknya untuk sementara. Lamborghini Gallardo putih ini mengalami kecelakaan setelah menabrak truk yang berjalan perlahan sementara mobil ini terlanjur melakukan akselerasi. Kedua pengendaranya ditengarai melarikan diri. Gallardo bisa didapat dengan harga Rp 5 Milyar.


6. Porsche Panamera

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Porsche Panamera yang satu ini mengalami kecelakaan sudah cukup lama, yakni terjadi tahun 2011, di Jakarta yang juga melibatkan sebuah mobil Daihatsu Sirion. Tapi dikabarkan pengguna Panamera harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena obat-obatan yang ditemukan di dalam mobil. Panamera di Indonesia bisa mencapai harga Rp 2-3 Milyar.


7. Tucuxi

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Mobil ini mengalami kecelakaan saat dikendarai oleh mantan menteri BUMN Dahlan Iskan. Saat itu, mobil Tucuxi milik beliau menabrak tebing saat dipertunjukkan di daerah Plaosan, Magetan. Beruntung beliau tidak mengalami masalah serius.


8. Murcielago LP 670-4 SV

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Kabarnya, mobil Lamborghini Murcielago LP 670-4 SV ini hanya berpopulasi tidak lebih dari 4 buah di Indonesia. Sehingga dengan terbatasnya jumlah tersebut, semakin mewah pula identitasnya. Namun salah satunya telah remuk karena kecelakaan, sayangnya pengemudinya kabur dan kasus ini menguap begitu saja. Rp 10 Milyar adalah harga mobil ini di pasaran.


9. Aventador Roadster

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Supercar yang satu ini sempat menjadi headline karena mengalami masalah saat melintasi kemacetan di daerah SCBD Jakarta. Lucunya, Aventador yang satu ini mengalami kendala bukan karena kecelakaan yang diakibatkan kolisi, tapi karena mobilnya mengalami overheat dan mesinnya terbakar lantaran terlalu lama berada di dalam kemacetan, Desember tahun 2013. Rp 16 Milyar adalah harga yang bisa dicapai oleh Aventador tipe Roadster ini.


10. Gallardo LP 570-4 Spyder

Kecelakaan Mobil Mahal Di Indonesia

Adalah Hotman Paris yang jadi salah satu pihak yang terlibat dalam kecelakaan tanggal 5 Oktober 2014 lalu saat Lamborghini Gallardo warna hijau miliknya mengalami kecelakaan dengan mobil box dan bus pariwisata yang mengakibatkan satu orang tutup usia. Kasus ini sempat jadi trending topic di beberapa social media dan membuat heboh dikarenakan harga mobil ini yang bisa mencapai Rp 7 Milyar.


Sumber : otosia.com

No comments:

Post a Comment