Thursday, April 3, 2014

Keutamaan Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Keutamaan Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh sudah banyak diketahui banyak orang. Dibandingkan dengan jenis teh lainnya, teh hijau mengandung banyak zat antioksidan. Oleh karena itu mengonsumsinya secara rutin setiap hari mampu menghindarkan Anda dari berbagai macam serangan penyakit.
Keutamaan Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
Ketahui keutamaan minum teh hijau secara rutin untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari indiatimes.com.

Anti-aging
Salah satu bahan kimia di dalam teh hijau yang disebut dengan catechin akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan radikal bebas secara signifikan. Seperti diketahui, radikal bebas menjadi penyumbang utama dalam kerusakan dan penuaan sel tubuh Anda.

Menyehatkan kesehatan mulut dan gigi
Teh hijau adalah sumber alami dari fluoride. Bahkan kandungan fluoride dikombinasikan dengan kandungan zat anti bakteri alami di dalam teh hijau. Kombinasi ini merupakan cara alami yang baik untuk memperkuat gigi, mencegah gigi berlubang, dan mengurangi bau mulut.

Mendukung kesehatan kulit
Teh hijau bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kulit, termasuk kanker kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan zat antioksidan di dalamnya. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh sehingga membuat kulit Anda bersih dan bersinar.

Menurunkan berat badan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin mampu menurunkan berat badan Anda. 

Itulah beberapa keutamaan teh hijau untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda. Anda tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment