Wednesday, January 8, 2014

Semut Panda, Serangga Lucu Pembunuh Sapi

Jangan pernah menyepelekan ukurannya yang kecil, jangan juga terpedaya oleh bentuknya yang lucu seperti panda. Meskipun serangga yang satu ini berukuran kecil dan memiliki penampilan unik seperti panda. Namun siapa sangka, kalo serangga ini sangat mematikan.

Inilah dia salah satu spesies serangga paling menarik di dunia, serangga ini dijuluki "semut panda".

Julukan semut panda memanglah tepat. Spesies tersebut memang menyerupai keduanya. Namun, jangan salah, spesies yang memiliki bahasa latin Euspinolia militaris ini sama sekali bukanlah semut ataupun panda.

Serangga cow killer

semut pembunuh sapi

Euspinolia militaris adalah sejenis tawon tak bersayap yang memiliki sengatan yang sangat kuat. Saking kuatnya, jenis serangga yang satu ini juga dijuluki sebagai "cow killer”, itu dikarenakan ia mampu melumpuhkan sapi.

Walaupun memiliki penampilan yang lucu, spesies ini rupanya belum menarik banyak perhatian para ilmuwan. Sehingga saat ini, masih sedikit studi yang dilakukan terhadap serangga ini.

serangga cow killer

Sejauh ini, hanya diketahui bahwa spesies ini dideskripsikan pertama kali pada tahun 1938, ditemukan di Cile, serta identitasnya ternyata bukan semut.

Wow, kebayang ya sobat Penghuni 60, kalo sapi saja bisa dia lumpuhkan, bagaimana dengan manusia ya?





Signp60


No comments:

Post a Comment