Monday, May 20, 2013

Trik Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren

pict by http://sospiriguana.blogspot.com
Trik mempercepat koneksi internet di jaringan smartfren ,bagai mana cara-nya ? caranya cukup mudah trik ini saya dapat dari komunitas kaskus dan sudah saya praktekan sendiri hasilnya 100% work it , internetan pun sekarang jadi lebih lancar dan menyenangkan tanpa ada rasa dongkol lagi yang di sebabkan koneksi yang lelet , kejadian hampir sama juga di alami oleh beberapa teman saya yang menggunakan modem smartfren walaupun bar sinyal menunjukan kekuatan sinyal kuat dan  dalam jangkauan sinyal EVDO tetap saja lelet,apa sobat juga mengalami hal seperti itu ? tapi untungnya sekarang sudah bisa di akali cara mempercepat koneksi internet smartfren .

Bagaimana cara-nya mempercepat koneksi internet di modem smartfren ? seperti yang saya dapat informasinya dan sudah saya praktekan caranya hanya dengan mengudah sdikit konfigurasi jaringan  ,masuk ke settingan untuk mengubah konfiguirasi setting number dial , username , password dan settingan DNS ,perlu di ketahui trik ini untuk modem smartfren Connex  CE-682 kalau untuk model yang lain saya sendiri kurang tahu.

Berikut settingan -nya :

Number dial di ubah menjadi : *98#
username ganti dengan  : wap
Password ganti dengan : wap 

Setting DNS
Preferred DNS server : 008.008.008.008
Alternate DNS server  : 008.008.004.004                                                                                                             

pict by http://sospiriguana.blogspot.com

Setelah settingan di ganti seperti di atas sekarang kecepatan koneksi  internet menggunakan smarfren lebih lancar ,dan semoga trik ini berguna.

Nb : Kecepatan akses internet bisa di pengaruhi kekuatan sinyal,trafic data dan jaringan di sekitar dan hasilnya mungkin bisa berbeda-beda.

sumber ide: http://www.kaskus.co.id/thread/510b3df348ba54c72800000d/cara-mempercepat-koneksi-internet-smartfren-gan--100-work/ 

No comments:

Post a Comment