Thursday, February 14, 2013

Pemenang Giveaway Penghuni 60

Alhamdulillah, akhirnya tepat tanggal 14 Februari 2013 ini, aku sudah bisa mengumumkan siapa Pemenang “3 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60” yang aku selenggarakan satu bulan yang lalu dalam rangka syukuran kecil-kecilan memperingati Ulang Tahun ketiga blog Penghuni 60. Meskipun jumlah pesertanya hanya terdaftar 14 peserta, yang terbilang “sangat sedikit”, namun aku merasa senang sekali, karena diantara kalian semua masih ada yang bisa menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi. Bayangkan gimana kalo tidak ada satupun peserta yang ikut?


Berikut ke-14 Peserta Giveaway yang terdaftar:

  1. Putra Nathan (Pasnem)
  2. Cerpen Horor
  3. Benagustian
  4. Rohmad Aini
  5. Adi Nurhabibi
  6. Nurmayanti Zain
  7. Maria Ulfa
  8. Aisyah As-Salafiyah
  9. Herriyati Bastari
  10. Ayu Citraningtias
  11. Rama
  12. Ina Rakhmawati
  13. Jiah Al Jafara
  14. Rini Bee

Namun meskipun jumlah peserta yang terdaftar hanya 14 peserta, ternyata cukup membuatku agak pusing plus bingung dalam melakukan penilaian, karena semua cerpen yang terdaftar menurutku sangat baik semua. Akan tetapi, gak mungkin kan kalo semua peserta menjadi pemenang? Jadi bagi yang tidak terpilih, bukan berarti cerpen kalian jelek atau tidak bagus, hanya saja mungkin 'belum mendapatkan kesempatan'. Untuk itu, aku harus memilih 2 orang peserta saja yang akan aku nobatkan sebagai “Pemenang I” dan “Pemenang II” yang akan membawa pulang masing-masing satu buah Buku Novel.

Dalam proses penilaian, dengan cermat aku membaca satu persatu cerpen kalian secara berulang-ulang, untuk menemukan satu nilai yang membuat aku kagum dan membuat hatiku tersentuh saat membacanya. Ini bukan kontes SEO, jadi penilaiannya murni pada karya cerpen yang kalian tulis. Makanya aku harus berpikir keras, menentukan 2 cerpen yang terbaik yang aku nilai berdasarkan:
  1. Penyesuaian tema
  2. Gaya penulisan cerita
  3. Penempatan 6 kata yang disyaratkan (Cahaya-Cinta-Penghuni-60-Setia-Selamanya), dan
  4. Kesabaran dalam penulisan cerpen.

Untuk poin 1 dan 2, masing-masing peserta memiliki karakter dan gaya penulisan sendiri-sendiri. Untuk poin 3, ada beberapa yang masih menempatkan 6 kata tersebut aku pikir “kurang pas penempatannya” sehingga saat dibaca terkesan agak janggal. Tapi sayang untuk poin 4 ternyata aku temukan disini banyak yang menulis cerpennya terkesan terburu-buru, sehingga tidak menghiraukan banyak kesalahan ketik yang menimbulkan kesan “gak enak” saat membacanya. Memang, ini cuma perlombaan kecil dengan hadiah yang juga kecil, tapi perlu diingat, dalam menorehkan sebuah karya itu 'tidak boleh setengah-setengah'.

Oke, semoga apa yang aku tulis barusan bermanfaat untuk kalian, dan aku disini tidak sedang menggurui kalian. Untuk itu tidak usah panjang lebar lagi, inilah para Pemenang “3 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60”:

Pemenang I : Herriyati Bastari berhak mendapatkan Novel “My Love, My Kiss, My Heart” karya Arum Puspa Amalia.
Pemenang II: Rini Bee berhak mendapatkan Novel KAPPA karya Ryunosuke Akutagawa

Dan untuk 6 pemenang berdasarkan undian, adalah sebagai berikut:

  1. Adi Nurhabibi
  2. Nurmayanti Zain
  3. Aisyah As-Salafiyah
  4. Ayu Citraningtias
  5. Rama
  6. Jiah Al Jafara
Masing-masing berhak mendapatkan pulsa sebesar 5.000.

Dan untuk peserta yang beruntung karena telah berhasil menjadi peserta pertama yang mengirimkan cerpennya adalah:

  • Putra Nathan (Pasnem) berhak mendapatkan pulsa sebesar 5.000.

Nah, itulah deretan nama-nama Pemenang “3 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60”. Untuk kalian yang menjadi Pemenang I dan Pemenang II silahkan kirimkan biodata kalian (Nama, Alamat lengkap, dan No hape) sedangkan bagi yang mendapatkan pulsa, kirimkan nomor handphone kalian beserta jenis SIM Card yang dipakai, untuk memudahkan pengiriman pulsa. Kirimkan segera semua data-data kalian tersebut ke alamat email:

waaoow.one@gmail.com

Hadiah akan segera dikirimkan begitu data sudah masuk. Jika hadiah sudah kalian terima (khusus pulsa) mohon dikonfirmasi melalui kotak komentar di bawah ini, begitu pun sebaliknya.

Akhir kata, aku beserta segenap Family Penghuni 60 mengucapkan terima kasih untuk kalian semua yang sudah setia mengunjungi blog sederhanaku ini. Dan sebagai penutup program Giveaway ini, silahkan kalian bawa pulang award spesial yang aku berikan untuk kalian semua, khususnya yang sudah menjadi peserta Giveaway. Jangan lupa dibawa pulang ya... Terima kasih dan selamat untuk para pemenang!


Copy Paste Kode Awardnya Dibawah ini:

Award untuk kalian bawa pulang:


Bagi kalian yang berkomentar di bawah ini, silahkan dibawa pulang awardnya ya..



Signp60


No comments:

Post a Comment