Tuesday, May 27, 2014

Gangnam Stayle Menuju 2 Miliar Viewers

Video Gangnam Style dari PSY sebentar lagi akan menuju rekor 2 miliar views atau penayangan (1.997.100.844 views hingga Selasa, 27 Mei 2014). Sebelum rekor baru itu diukir, video “Gaya Gangnam” ini telah catatkan prestasi sebagai video Youtube paling populer sepanjang masa.
Gangnam Stayle Menuju 2 Miliar Viewers
Tarian “Kuda Jingkrak” dari PSY sejak dua tahun lalu sudah jadi tren di seluruh dunia. Tak hanya mengangkat nama PSY sendiri namun juga industri K-POP dan pariwisata Korea Selatan. Dari satu video, hampir semua aspek di negeri “Gingseng” itu terangkat.

Video Gangnam Style sendiri mengisahkan kehidupan sosial di Distrik Gangnam, sebuah kawasan elit di Kota Seoul, Ibu Kota Korea Selatan. Anda yang gemar menonton serial drama Korea, pasti sudah cukup familiar dengan kawasan tersebut.

Distrik Gangnam adalah tempat tinggal para publik figur, artis, serta dari kalangan chaebol atau para konglomerat. Pemilik perusahaan besar di Korea Selatan macam Samsung, LG, KIA, dan lainnya bermukim di sini. Gangnam Style, sebuah istilah yang umum dipakai warga Korea Selatan untuk menvisualisasikan keadaan tersebut.

Video Gangnam Style bersaing ketat dengan video milik Justin Bieber dan Rihanna dan video Party Rock Athem dari LMFO dengan selisih like sangat tipis, 1 juta kesukaan. Video tersebut juga mampu mengungguli sejumlah video sesama artis K-POP dan tercatat jika 47% warga Amerika Serikat pernah menonton tarian video “Kuda Jingkrak” PSY.

No comments:

Post a Comment