Saturday, June 15, 2013

Kaleng Softdrink Bisa Perkuat Sinyal Wi-Fi


Pasti bagi kalian sudah mengenal internet, sudah tahu juga istilah Wifi. Wifi sangat penting sekali membantu kita dalam berinternet. Untuk pengertian dan penjelasan mengenai Wifi, bisa anda searching saja di Google ya.

Sedangkan, bagi sobat Penghuni 60 yang kebetulan sering ber-Wi-Fi ria, pasti pernah dong mengalami apa itu yang namanya sinyal Wi-Fi melemah. Tentunya hal ini berdampak kepada akses internet kita yang melambat. Bagaimana jadinya jika peristiwa itu terjadi pada saat-saat penting, pasti bikin kita kesal bukan?

Namun kalian tidak usah khawatir, saya punya saran, sebelum kalian berselancar dengan Wi-Fi, sediakanlah kaleng kosong bekas minuman. Atau persiapkanlah trik simple dibawah ini:

1. Ambil kaleng bekas minuman, potong melingkar bagian atas dan bawahnya





2. Untuk bagian atas, sisakan beberapa centimeter jangan sampe terputus





3. Lalu potong lagi sisi badan kaleng menjadi dua bagian





4. Bentangkan bagian badan kaleng yang sudah terbagi dua





5. Taruh bagian bolong di atas kaleng pada antena modem





6. Selesai. Semoga sinyalnya bertambah kuat sekarang





Perlu diketahui, sinyal lemah dapat disebabkan oleh beberapa sebab. Jarak antara Wi-Fi router yang terlalu jauh, tembok yang tebal, keberadaan obyek metal bisa saja menjadi penyebabnya.

Kalo masih kurang paham, silahkan kalian lihat videonya di bawah ini:



Gimana sob? Udah paham kan? Jadi sangat sederhana sekali, cukup menggunakan kaleng bekas softdrink saja kita bisa memperkuat sinyal Wi-Fi. Semoga tips ini berguna... ^_^




Signp60


No comments:

Post a Comment