Friday, September 7, 2012

Menguak Misteri Segitiga Berlubang

Menguak Misteri Segitiga Berlubang

Percaya atau tidak, kalo di dunia ini penuh dengan misteri. Misteri-misteri tersebut ada yang mampu dipecahkan baik dengan logika maupun non logika, tapi ada juga yang tidak bisa dipecahkan sama sekali hingga tetap menjadi misteri sampai saat ini.

Kali ini kita akan mencoba memasuki dunia Matematika. Dalam dunia matematika, itu pasti kita temui yang namanya penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, serta rumus-rumus yang lainnya. Sebenarnya, matematika itu adalah ilmu pasti. Karena mau kita apain aja, kita bolak-balik rumusnya, kita jungkir balik rumusnya, hasilnya akan tetap sama.

Lalu apa hubungannya dengan misteri?

Kalian tahu apa itu segitiga siku-siku? Pasti donk. Dalam sebuah segitiga siku-siku, ternyata bisa ditemukan sebuah misteri, apa itu, silahkan kalian lihat saja gambar dibawah ini:

Perhatikan baik-baik...!!


Apakah ada yang bisa menjawab, darimana datangnya lubang kecil yang ada di segitiga bawah tersebut? Bukankah semua bidang yang mengisi dalam segitiga atas, itu sama dengan semua bidang yang mengisi segitiga bawah?


Nah, adakah diantara sobat Penghuni 60 yang bisa membantuku memecahkan misteri ini?

Kalo ada yang bisa menjawab misteri segitiga ini sebelum tanggal 11 September 2012 (udah lewat), dan bisa menjelaskan kepadaku secara logis dan mendetail, lalu menurutku hal itu masuk akal, maka akan aku kasih hadiah untuknya. Hanya untuk 1 orang pertama aja ya. Hadiahnya gak gede tapi lumayan, hehe...
hayo siapa yang bisa???

<<< mikir ampe mabok



Signp60


No comments:

Post a Comment