Thursday, June 21, 2012

Fenomena Telur Berdiri 23 Juni 2012



Percaya gak kalo telur-telur yang bulat lonjong itu bisa berdiri tegak di atas permukaan yang rata? Mungkin bagi sebagian dari kalian akan bilang “tidak percaya atau mustahil”, namun bagi kalian yang sudah tau apa istilah Tradisi Telur Berdiri, maka gak akan heran mendengar hal ini. Gak ada salahnya aku ulas kembali Tradisi Telur Berdiri ini yang kemudian berkembang menjadi sebuah fenomena yang terbilang unik bagiku.

Fenomena telur berdiri itu sebuah kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang Tionghoa. Dimana kegiatan tersebut sebagai tradisi untuk peringatan hari ba-tzang yang dilakukan bertepatan tanggal 5 bulan 5 dalam kalender imlek. Katanya, di hari itu orang-orang Tionghoa akan berusaha membuat telur berdiri. Dan katanya juga tepat dihari itu telur akan bisa mudah berdiri. Percaya gak percaya, ini adalah fakta yang sudah aku buktikan sendiri.

Ceritanya tahun kemarin aku sudah membuktikan sendiri kebenaran tentang Fenomena ini. Tahun kemarin fenomena ini terjadi tepat tanggal 06 Juni 2011. Saking penasarannya aku ingin membuktikan sendiri sampe-sampe aku bawa beberapa telur ayam ke kantor. Karena fenomenanya terjadi hari Senin, jadi otomatis aku masuk kerja.


Bisa dibayangin sendiri deh, gimana hebohnya teman-teman kantorku yang kayaknya juga baru tau hal ini saat melihat aku berhasil membuat telur itu berdiri tegak tanpa menggelinding.

Dan sekarang langsung saja, bagi kalian sobat Penghuni 60 yang sudah lama bersabar menunggu, atau yang baru tau dan ingin membuktikan sendiri, inilah saatnya kita akan melakukan eksperimen bersama-sama lagi. Mulai sekarang juga kalian siapkan beberapa butir telur mentah (boleh ayam, bebek, burung puyuh atau yang lainnya), ingat! usahakan yang belum pernah masuk ke lemari es, yang masih fresh dari peternakan akan lebih baik lagi.

Tahun ini, tepat hari Sabtu besok, tanggal 23 Juni 2012, menurut prediksi bahwa tanggal tersebut adalah Hari Telur Berdiri akan berlangsung. Menurut peraturannya waktu eksperimen yang paling baik adalah tepat jam 11 – 13 siang. Carilah tempat yang tidak banyak anginnya (telur akan mudah rubuh kalau tertiup angin). Mulailah mendirikan telur-telur itu di atas lantai yang licin dan bersih. Jika anda tinggal digedung bertingkat, mungkin akan lebih susah melakukan hal ini, usahakan telur-telur itu didirikan di atas lantai yang langsung bersentuhan dengan tanah.

Untuk kalian yang gagal ditahun ini, bisa kalian coba lagi tahun depan, menurut prediksi yang pernah aku tulis, tahun depan Fenomena ini akan terjadi lagi tanggal 13 Juni 2013, hari Kamis. Jadi jangan takut gagal, masih banyak kesempatan lagi untuk terus mencoba.

Oke, selamat mencoba dan bereksperimen ! Semoga berhasil !

Aku tunggu cerita dari kalian...



Signp60


No comments:

Post a Comment