Friday, February 17, 2012

Berkomentar Di Kotak Verifikasi Terpotong

Berkomentar Di Kotak Verifikasi Terpotong

Rasanya ada yang kurang kalo kita berkunjung ke suatu blog tanpa meninggalkan komentar di blog tersebut. Setidaknya dengan meninggalkan komentar, kita pasti akan mendapatkan kunjungan balasan plus komentar juga dari si admin blog tersebut. Dengan begitu tentunya makin menambah angka pengunjung di blog kita, dan hal tersebut sangatlah berpengaruh terhadap naik turunnya angka alexa di blog kita.

Namun, pernahkah sobat Penghuni 60 menemukan masalah saat berkomentar? Sebenarnya, banyak sekali masalah yang sering kita temui saat berkomentar, salah satunya adalah terpotongnya kotak verifikasi saat kita hendak menuliskan verifikasi untuk komentar kita.

Nah, kenapa bisa begitu?

Jawabannya adalah terletak pada script template blog tersebut. Tapi kita tidak usah ambil pusing, karena cara untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah. Kuncinya ada di tombol “Tab” pada keyboard kita.

Coba perhatikan gambar dibawah ini:


dan yang ini:


Saat kita menemukan kotak verifikasi yang hilang atau terpotong, gak usah panik, silahkan kalian pencet saja tombol “Tab” berulang kali sampai kotak verifikasi yang kita inginkan itu muncul. Setelah muncul barulah kita tuliskan kata verifikasinya. Tapi tampilan masih terpotong, kita masih bingung mencari tombol untuk mempublikasikan komentar kita.

Gak usah binguuung!!!

Caranya masih sama, pencet lagi tombol “Tab” berulang kali sampai tombol untuk mempublikasikan komentar itu muncul.

Nah, mudah kan? Semoga bermanfaat.. Jujur, saat saya masih newbie, saya pernah mengalami kebingungan seperti ini.

Oya, sekalian saya ingin memajang award lagi nih... Buat kalian semua yang berkomentar dibawah ini, silahkan award dibawah ini kalian bawa pulang ya...! Ingat cukup award yang nomor 1 doank ya yang boleh kalian bawa pulang.







1. Award ini berasal dari Sobat baru saya yang menamakan dirinya Susu Segar, pasti seger terus donk sepanjang hari, hehe.. langsung dikasih 2 award, thanks ya..



2. Award yang ini juga berasal dari Sobat Baru saya Feieva, yang belum lama ini ganti template baru.. makasih ya Fei


3. Award yang ada di posisi ketiga tepat banget merupakan award dalam rangka memperingati Ultah ketiga dari Blog Sobat Meutia. Selamat ya Mut, blog Meutia's Diarymu itu betul-betul kereen, banyak hal-hal baru yang saya temukan berkat postinganmu. Terutama tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi.


4. Award keempat ini baru kemarin saya dapetin, Award ini award spesial dari Sobat Maya alias "Putri Cahaya", yang belum lama ini menutup hajatan GAnya, dan saya bersyukur sekali tercatat sebagai pemenang di GAnya tersebut...asiiik.. Thanks ya May atas award dan bukunya.


Terima kasih buat kalian semua yang udah memberikan award keren di atas. Semoga blog kalian makin sukses!



Signp60


No comments:

Post a Comment