Monday, June 20, 2011

Crush Novel: "Makes Your Imagination come true"


Sebuah novel fiksi yang penuh dengan petualangan imajinasi kini telah hadir. Novel ini sanggup membuat jantung saya berdegup kencang ketika membacanya. Padahal saya hanya membaca penggalan-penggalan dari keseluruhan ceritanya saja, namun ketegangan-ketegangan yang terjadi sanggup membawa saya ikut serta ke dalam petualangannya. Sedih, haru, mencekam, mewarnai kisah dalam novel ini. Novel yang berjudul “Crush” yang ditulis sendiri oleh sobat blogger saya Meutia Halida Khairani ini patut kita acungin jempol.

Ketegangan kisah ini sebenarnya bermula dari terungkapnya sisi jahat yang menguasai salah satu anak dari keluarga Salman Al-Farishi.


Salman Al-Farishi adalah seorang yang berasal dari garis keturunan yang dapat memanggil dan menguasai para penjaga dimensi lain, yaitu Guardian. Bahkan ia memiliki dua TerraGuardian terhebat. Ketika ia menikah dengan Aisyah, ternyata salah satu keturunannya harus mewarisi kemampuannya tersebut. Haekal mengikuti garis keturunan ibunya sebagai manusia biasa, sedangkan Allysha mengikuti garis keturunan Ayahnya. Sebenarnya Salman menikahi Aisyah agar garis keturunan itu selesai ketika dia meninggal. Tidak usah lagi ada orang yang bisa memanggil para Guardian karena hal itu membuat dia terpaksa mengikuti berbagai macam perang.

Hanya saja, kenyataan berkata lain. Anaknya yang bernama Allysha ternyata mewarisi kemampuan tersebut, dan yang lebih menyakitkan bahwa Allysha memiliki sisi jahat yang mungkin suatu hari, dia akan menjadi bumerang bagi keluarga Al-Farishi. Hal tersebut terbukti saat kematian ibunya di tepi danau. Tanpa sengaja sisi jahat yang ada pada Allysha muncul begitu saja dan tidak bisa dikendalikan olehnya karena usianya masih kecil dan belum mengerti apa-apa. Sisi jahat itulah yang telah merenggut nyawa ibunya.

Semenjak kematian ibunya, ketegangan demi ketegangan mulai terungkap seiring jalannya waktu yang membawa Haekal beranjak dewasa. Apalagi menjelang kematian sang ayah. Sebelum meninggal, Salman menceritakan semua hal ini kepada Haekal. Dia juga memutuskan akan mewariskan kemampuannya itu kepada anak pertamanya tersebut. Haekal tidak bisa berkata apa-apa, dia hanya pasrah saat ayahnya mewariskan 50% dari kekuatannya.

Cerita pun berlanjut. Haekal yang beranjak dewasa dan mewarisi 50% kekuatan ayahnya plus dua TerraGuardian milik ayahnya yang bernama Machinoo 1st dan Lelona 2nd. itu harus memikul tanggung jawab yang teramat besar, apalagi dia harus menjaga adiknya Allysha dari pengaruh sisi jahatnya. Petualangan demi petualangan pun membawa Haekal dan Allysha masuk jauh lebih dalam lagi ke dalam dunia para Guardian. Mereka juga bertemu dengan orang-orang yang sama juga seperti mereka. Salah satunya adalah kemunculan Fahmi, sosok pemain biola yang ternyata biolanya tersebut adalah Guardian terhebat yang mungkin lebih hebat dari Guardian yang mereka miliki.


Hmm, semakin seru saja ya...

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Siapa sebenarnya Fahmi? Langsung saja kalian miliki novelnya sekarang juga ya! Biar kalian gak penasaran.

Bagi saya membaca penggalan cerita novel ini, saya jadi kangen dengan ibu dan ayah saya. Betapa tidak, novel ini menceritakan begitu besarnya kasih sayang orang tua terhadap anaknya, bahkan ia rela berkorban nyawa sekali pun demi anaknya. Meskipun tanggung jawab yang ia pikul itu teramat sangat berat.

“Dunia ini dipenuhi oleh banyak hal. Baik terlihat maupun tidak terlihat. Diantara hal itu ada yang dikuasai oleh manusia dan ada yang tidak dapat. Sampai suatu hari hal yang terlihat itu meminta hak mereka untuk digunakan dalam peperangan hidup dan mati. Untuk menguasai hal yang terlihat mungkin mudah, sedangkan sesuatu yang tidak terlihat sangat sulit. Nyawa taruhannya. Hanya orang-orang tertentu yang dapat melihat hal yang tak terlihat. Dan hanya orang-orang yang terpilih yang bisa menguasai hal yang tak terlihat itu. Hal itu adalah Guardian, penjaga dimensi lain.”

Jika kita dijaga oleh para Guardian. Lalu siapa yang menjaga anak kita? Itulah tugas kita sebagai orang tua adalah menjaga mereka dengan segenap jiwa dan raga, serta kasih sayang kita.

I love this novel..!!!



Postingan ini aku ikut sertakan dalam Giveaway Review Crush Novel yang diselenggarakan oleh Meutia's Diary. Semoga judul yang saya tulis akan menambah ketegangan dari novelnya ya mbak... Sukses buat Sobatku Meutia H. K.


Signp60


No comments:

Post a Comment