Friday, March 18, 2011

Ayo, Berantas Broken Link Di Blog Kita !


Di postingan saya yang sebelumnya, saya sudah membahas tentang manfaat backlink bagi blog kita, dimana semakin banyak kita mengumpulkan backlink maka semakin terkenal blog kita di search engine. Untuk itu teruslah berusaha mengumpulkan atau saling bertukar link dengan blog lain.

Akan tetapi, jika kita melakukan hal itu maka semakin banyak pula link-link yang kita cantumkan di blog kita. Pernahkah kalian tahu atau mengecek semua link-link tersebut, masih aktif ataukah sudah rusak. Mengapa saya bilang rusak, mungkin saja ada link blog milik teman kita yang kita pasang itu ternyata sudah berubah URL, nah hal ini tentunya bisa mengakibatkan kehilangan link atau kita sebut saja "broken link".

Lalu apa akibatnya pada blog kita?

Jika ada link yang rusak pada blog kita, maka harus segera kita perbaiki. Konon katanya, kalau terlalu banyak link yang rusak pada blog kita, maka blog kita akan dibenci sama mbah google, saya juga tidak tahu persis kenapa google bisa membenci blog yang banyak broken linknya. Lalu bagaimana cara kita memperbaikinya? Gampang, cukup menghapus saja link yang rusak tersebut dari blog kita. Tapi sebelumnya, alangkah baiknya kalian cek terlebih dahulu.

Terus bagaimana juga kita bisa tahu mana saja link yang rusak, kan banyak banget link yang terpasang, apakah kita musti cek satu-persatu?

TIDAK MASALAH..!! NO PROBLEMO..!!!

Saya punya solusi untuk hal itu. Silahkan sobat Penghuni 60 masukan saja alamat blog kalian di bawah ini dan enter, kalian akan dibawa ke tab baru, lalu tunggu beberapa saat, biarkan proses berjalan. Jika proses sudah berhenti, lihat di bagian depan setiap link yang muncul, ada yang berwarna hijau dan merah. Yang warna hijau berarti link masih aktif sedangkan yang berwarna merah berarti link sudah rusak dan harus segera dimusnahkan, tapi ingat: alangkah baiknya kalian cek terlebih dahulu sebelum dimusnahkan, adakalanya mesin pencari broken link ini juga salah.



















Masukan URL











Oke, selamat mencoba !!! Mari kita berantas broken link di blog kita !



Signp60


No comments:

Post a Comment